bunga mekar

Sabtu, 29 Juni 2013

BTN MoU dengan CitraRaya City









JAMBI-PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Cabang Jambi menjalin kerjasama atau MoU dengan pihak pengembang perumahan CitraRaya City, salah satu pengembang terbesar di Jambi terkait pembiayaan KPR.
                Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tersebut dilakukan di Komplek Perumahan CitraRaya City Mendalo antara General Maneger CitraRaya City Putu Suandani dengan  DBM Business, PT BTN (Persero) Tbk Cabang Jambi, Zulkifli.
                Zulkifli menjelaskan, tindak lanjut dari  kesepahaman berupa kerjasama, detail sedang dipersiapkan dan akan dibahas secara bersama, dengan demikian nantinya poin pembiayaan perumahan CitraRaya City akan dibiayai oleh Bank BTN.
                Dan pembiayaan yang dimaksud tersebut lebih difokuskan pada KPR untuk rumah ataupun komersil area seperti ruko yang disediakan CitraRaya City. “Dengan adanya MoU kesepahaman dengan pihak Citra RayaCity, BTN akan berupaya membantu CitraRaya City dalam hal pembiayaan, agar pengerjaan proyek dapat berjalan baik,” katanya.
                Selain penandatanganan MoU dengan CitraRaya City, sebut Zulkifli, PT BTN pada hari yang bersamaan juga melaksanaakan MoU dengan DPD REI Jambi dan Bapetarum Jambi. Dengan adanya MoU tersebut, PT BTN juga akan mendukung kegiatan pengembangan perumahan oleh DPD REI maupun Bapetarum. Dukungan kepada DPD REI yaitu dalam bentuk pembiayaan KPR dan Bapetarum yaitu dalam bentuk Pinjaman Uang Muka (PUM) Bepetarum bagi konsuman PNS. “Mou antara PT BTN dengan REI dan Bapetarum dilaksanakan oleh Kepala Devisi Kredit Subsidi perumahan PT BTN (Persero) Tbk Indonesia, Banu Pratomo didampingi oleh kepala PT BTN wilayah Sumatra, Viator S,” jelasnya.
                Zulkifli menambahkan, pengadaan perumahan untuk prajurit yang dikembangkan oleh developer angota DPD REI nantinya juga akan bekerjasama dengan PT BTN yang juga dalam hal KPR. Namun demikian, untuk uang muka perumahan tersebut akan dibantu oleh yayasan kesejahteraan pendidikan prajurit (YKPP), dengan demikian, beban perumahan bagi prajurit tidak terlalu besar. “Penyerahan perumahan bagi prajurit ini dilaksanakan oleh sekretaris YKPP Mayjen. Purnawirawan Muhlin Asyrof saat penandatangan MoU di Komplek perumahan CitraRaya City,” tandasnya.
                Sementara itu, General Maneger Citra Raya City Putu Suandani, menyampaikan, proyek Citra Raya City merupakan proyek jangka panjang yang diharapakan menjadi kota satelit berstandar international. Dan dengan adanya kerjasama dengan PT BTN (Persero) Tbk Cabang Jambi, diharapakan BTN menyediakan pembiayaan bagi konsumen Citra Raya City. “Kerjasama ini akan panjang, semoga menguntungkan kedua pihak,” imbuhnya.
(kar/adv)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar